Dies Natalis, ups!

Tentu saja embel-embel ‘ups’ di belakang titel diatas bukanlah nama sebuah perusahaan cargo dan ekspedisi, tapi lebih pada luapan kata hati yang tak terkatakan saking kompleksnya. Eh, ini lagi… bukan kompleks industri ato perumahan tapi saking bujubune kerjaannya.

Biasanya kalo ada yang dies natalis alias hari kelahiran, bakal disusul acara undang-undang dan makan-makan (terlepas siapa yang ngasih makan, karena kalo di Jepun sono, si tamulah yang bawa makanan untuk dirinya sendiri dan yang ultah). Tapi, yang kita bicarakan ini adalah hari ultahnya sebuah universitas di kota Malang (baca: Ngalam). Sebagai subjek sekaligus objek, tentunya yang repot-repot (baca: merepotkan diri) adalah civitas akademika penghuni universitas tersebut. Semuanya kudu terlibat!!! Emmm… ternyata penghuninya banyak juga.

Maka disusunlah buanyak kegiatan terkait dengan ultah tersebut. Tapi celakanya, yang mau terlibat jadi panitia bisa diitung jari. Hehhhh… (sambil menghembuskan segala CO2 yang bermukim di sudut-sudut bronchiolus)… itupun setelah ditodong setengah mati oleh oknum yang berhasil diciduk oleh panitia pusat. Dan jadilah, satu orang terlibat dalam sekian kegiatan dengan jabatan yang berbeda-beda. Saya sendiri termasuk salah satu korbannya. Di ‘Ceramah Ilmiah Populer’ jadi sie acara, di ‘Pengobatan Gratis’ jadi tukang bagi-bagi obat, di ‘Donor Darah’ jadi ketua. Demikian juga rekan lain, yang orangnya ya itu-itu ajah… Sampai-sampai kalo lagi ngobrol ato rapat, kita mesti ‘garisbawahi’ “Lagi ngomongin acara apa nih?”… karena hal itu menyangkut ‘hirarki’. Jangan sampe saya main tunjuk-tunjuk di rapat ‘Pengobatan Gratis’ gara-gara barusan rapat ‘Donor Darah’…heheheh

Dampak negatifnya, tentu saja urusan ngajar jadi terbengkalai… huhuhu… dan tentu saja capek lahir batin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s