LAKON SANG DAKON

Inilah aq(baca: a-ki)batnya kalo ketagihan game –atau ketagihan apapun juga–, banyak waktu terbuang sia-sia sampai pada suatu hari ada yang PROTES lantaran aku udah vakum lama gak ngisi blog. Okeh…okeh… aku isi lagi dech… Tapi ini tentang ketagihan yang baru, yaitu ketagihan main DAKON alias CONGKLAK. Gak tau napa, sepertinya aku ditakdirkan untuk begitu mudahnya ketagihan, (sampai-sampai mungkin kalo ada psikotest tentang pekerjaan, aku lebih tepat berada di bidang ‘penagihan’ hehehe…) terutama dengan hal-hal yang berbau ‘BOM‘. Kalo main dakon kan ada bom-bomannya…kikikik…
Bahkan, menurut salah satu ramalan nasib (lupa nih, berdasarkan bintang apa shio ya?), aku gampang ketagihan, apalagi kalo diawali dengan sedikit frustasi (hmmm…). Cuma akhir-akhir ini rasanya sedang tidak ada alasan untuk frustasi.

Sebetulnya sih, segala macam ketagihan ini semua bermula dari tidak sengaja.

  1. Ketagihan minesweeper gara-gara kena masa DOKUGA (DOsen KUrang GAwean)
  2. Ketagihan dakon gara-gara kemarin ke toko serba lima ribu (kalo di Jakarta semacam Value$) dengan niat nyari globe imut (goceng-an) buat ngejelasin letak Indonesia di planet bumi ini pada anakku, eee… ada dakon goceng-an juga. Dengan berbekal semangat ’45 dibumbui sedikit semangat nostalgia langsung aku sambar, jadilah dia penghuni keranjang belanjaan.

Kalo nge-game minesweeper kan gak perlu partner, lain dengan dakon. Untunglah, si Kecil yang berumur 6 tahun sangat antusias pas aku jelasin cara mainnya, sehingga jadilah dia partner dakonku. Setiap pulang sekolah, sang dakonlah yang dicari. Sebenarnya, agak mengkhawatirkan juga, karena tugas utamanya kan belajar (selain belajar dakon). Yang aku khawatirkan, kalo dia bosan dan kembali ke tugas utamanya atau lebih mementingkan tugas utamanya, aku main dengan siapa…

Leave a Reply

