Trilogi Anak Rongga, A.Th.Sonnleitner, 1952

Betapa mudahnya teknologi mendekatkan masa lalu dan masa kini.  Di saat ingin menggali ingatan tentang salah satu bacaan favorit jaman SMP dulu, Trilogi Anak Rongga, yang saya dan seorang sahabat, Julie Nava, baca diam-diam pas pelajaran berlangsung, walaupun tidak langsung mendapatkan situsnya, akhirnya saya dapatkan penjelasannya melalui situs sang pengarang, A.Th.Sonnleitner, seorang pedagogik sekaligus pengarang dari Austria.  Buku ini terdiri dari 1) Anak Rongga dalam Lembah Rahasia, 2) Anak Rongga dalam Rumah Panggung dan 3) Anak Rongga dalam Rumah Batu. Mengisahkan tentang petualangan dua bersaudara Eva dan Hans dengan seting di suatu tempat terpencil yang memberi kesan jaman prasejarah.  Satu pertanyaan, apakah buku ini masih berada diantara koleksi buku fiksi di perpustakaan SMPN 2 Pasuruan tercinta?

http://tokohitamblackchamber.blogspot.com/2010/02/th-sonnleitner-trilogi-anak-rongga.html

Advertisements

2 thoughts on “Trilogi Anak Rongga, A.Th.Sonnleitner, 1952

  1. bahkan saya sempat membaca waktu jaman SD kelas 6.(tahun 1969), ceritanya sangat bagus yaitu perjuangan hidup anak manusia.
    saya dulu punya 2 jilid dengan cover tebal yaitu Anak Rongga Dalam Lembah Rahasia dan Anak Rongga Dalam Rumah Batu, sayang dipinjam teman dan tidak dikembalikan sampai sekarang, sudah hampir 50 tahun.
    Kalau ada lagi, mohon hubungi saya, selama harga masih pantas saya mau untuk membelinya.
    Terima kasih.

    • Apa kabar pak Timo, saya juga masih penasaran dan bermaksud mampir ke perpustakaan sekolah tempat saya membacanya 30 tahun yang lalu. Ingin bernostalgia ceritanya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s