Lima Peraturan yang Sering Saya Langgar (Bagian 3)

3.  Tidak boleh memutar balik di tempat dengan rambu larangan ‘U turn’.

Semenjak si Sulung bersekolah di MTSN 1 Jl.Bandung, rutinitas menjemput anak juga menjadi ritual melanggar rambu lalu lintas.  Untuk mencapai sekolah tersebut dari tempat kerja, saya harus memutar balik di perempatan Slamet Riyadi-Ijen.  Padahal saya bisa memutar lebih dekat di depan galeri Telkomsel yang celakanya dipasangi rambu ‘tidak boleh putar balik’ itu.  Lagi-lagi dengan dalih tidak akan merugikan orang lain (kalau hati-hati) dan diri sendiri (kalau tidak ada polisi dekat-dekat situ), jadilah saya menjadi (salah satu) orang yang rajin melanggar rambu ini.

Catatan: Alhamdulillah (?), sekali-kalinya saya menjadi pelanggar yang merugikan diri sendiri (karena kena tilang) adalah saat melampaui batas lampu merah dan roda depan motor saya berada diatas zebra cross di perempatan jalan Cipto kota Semarang.  Dan semoga menjadi tilang pertama dan terakhir… 😀

Leave a Reply

