Kabar Angin

Akhir-akhir ini saya sering berinteraksi dengan teman lama. Kali ini lebih dari sekedar ‘apa kabar’. Berawal dari seorang teman yang menanyakan kabar teman lain kepada saya, kemudian berlanjut pada kabar-kabar burung seputar teman itu. Dan sebagaimana layaknya jejaring pertemanan interaksi ini menyeret saya ke dalam sebuah keasyikan dari sejumput rasa ingin tahu. Komunitas kecil yang tampak ‘baik-baik saja’ didalamnya ternyata menyimpan banyak cerita yang berkelindan. Satu episode bisa menjadi simpul untuk fragmen yang lain, sementara ada kisah yang masih terurai mengundang rasa penasaran. Sampai-sampai saya merasa bak di dalam sebuah novel misteri saja.

https://safrinadewi.files.wordpress.com/2012/09/e4e9d-gossip.jpg

Mungkin orang menyebut saya sedang bergosip. Tapi satu pesan yang saya dapat dari pengalaman ini adalah,

“Jika kau sampaikan rahasiamu pada angin, jangan salahkan jika angin menyampaikannya pada pepohonan”.

Atau tokoh-tokoh ini sengaja menyampaikan kabar pada angin agar pohon tidak lagi sepi, saya tidak tahu…

Leave a Reply

