Kita dan Internet

Sudah lama saya tergelitik untuk menulis (baca: curhat) tentang hal ini.  Bahwa segala sesuatu bisa dicari di internet.  Kalau sayyidina Abubakar As-Shiddiq menggambarkan betapa lengkapnya Al-Qur’an dengan mengibaratkan seandainya sandal beliau hilang maka jawabannya ada di Al-Quran, maka generasi sekarang mungkin akan mencari sandal hilang di internet (lebay ya… hehe).  Apa sih yang tidak tersedia di internet saat ini?

Lapar, tapi malas makan di luar, ada toko makanan online yang menyediakan jasa delivery.

Kehilangan jejak teman lama, tinggal search nama disertai data-data tambahan (seperti: rambut lurus, tahi lalat di pipi kiri…. eh itu sih mencari orang hilang ya? Hehe)

Tidak tersedia kamus, tinggal buka situs translater.

Apalagi ya, rasanya tidak ada informasi yang tidak tersedia di internet.  Dari berita yang terpercaya hingga abal-abal, dari yang religius hingga misterius, sepertinya kok ada semua.  Tinggal kita yang harus pandai menyeleksi informasi yang didapat.  Karena, artikel ilmiah pun bisa menjadi tidak ilmiah kalau diunduh dari situs yang salah.

Advertisements

2 thoughts on “Kita dan Internet

  1. Dengan Dumay seakan kita bisa menjelajah dunia dengan cepat.. itu sudah di gabarkan dalam dunia meta fisik.. tentang adanya dua dunia kecil dan besar) dan ini menjadi tanggung jawab kita semua, terutama generasi muda agar tidak salah arah, saat menjelajah dunia maya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s