Pilihan yang Berbeda

Pagi hari itu saya berencana berangkat ngampus lebih lambat. Sebuah acara infotainment di televisi yang menemani saya menghabiskan sarapan mengabarkan berita pertunangan putra seorang wakil menteri dengan artis sinetron. Sang artis seorang perempuan muda jelita yang beberapa waktu lalu menghebohkan dunia keartisan lantaran minggat dengan (mantan) pacarnya yang juga artis lantaran sang ibu tidak menyetujui hubungan mereka. Waktu berlalu, kabarnya sang artis dengan pria yang melamarnya kali ini sudah berpacaran sejak setahun lalu. Putra wakil menteri ini adalah salah satu doktor ekonomi pembangunan lulusan Jepang termuda yang saat ini bekerja di salah satu BUMN bentukan Kemenkeu. Serba-serbi percintaan di kalangan seniman tidak terlalu menarik perhatian saya. Paling begitu-begitu juga. Pacaran vs putus, nikah vs cerai. Yang membuat saya tertarik dari pasangan yang baru bertunangan ini adalah, apa yang membuat seorang laki-laki dan perempuan memilih pasangan hidup tampaknya berbeda. Saya menyimpulkan, mereka adalah pasangan yang mewakili cara pandang masyarakat kebanyakan. Perempuan muda dan cantik dengan laki-laki cerdas dan mapan.

find-a-spouse-pic

Tidak perlu diragukan lagi dengan apa yang dilihat sang Jaka pada sang Dara. Seperti halnya apa yang dilihat sang Dara pada sang Jaka. Yang menggelitik benak saya, bagaimana kalau keadaannya terbalik. Sang Dara di posisi sang Jaka dan sebaliknya. Saya tidak tahu, apakah seorang aktor sinetron lengkap dengan segala gossip di sekitar kehidupannya akan memilih seorang doktor perempuan dengan prestasi dan karir cemerlang dari dunia yang sangat berseberangan dengan dirinya untuk menjadi pendamping hidupnya. Apalagi kalau perempuan itu tidak terlalu “good looking”. Ehm…

Leave a Reply

