Resensi: Cinta Tak Mungkin Berakhir

Tangga - Cinta Tak Mungkin Berakhir
Tangga – Cinta Tak Mungkin Berakhir

Kali ini saya akan meresensi lirik lagu. Lirik yang beruntung saya pilih untuk diresensi adalah hitsnya Tangga, Cinta Tak Mungkin Berakhir. Alasan kenapa saya pilih lagu ini adalah:
1. Pas lagi mau aja. Jarang-jarang nonton tivi, sekalinya nonton pagi-pagi sambil sarapan ketan ada lagu manis yang musiknya juga enak, jadi lengket deh… *garagaraketan.
2. Video clip-nya lucu. Bukan karena ada Sule (eh, emang Sule lucu?), tapi karena adegan antara model dan bayangannya beda karena di take terpisah.
3. Penasaran, apa yang membuat cinta tak mungkin berakhir.

Kita mulai ya…

Cinta Tak Mungkin Berakhir

Tak ada kisah tentang cinta, yang terhindar dari air mata
No doubt. Kisah cinta hampir selalu berkorelasi dengan air mata. Walaupun disini pengarang dengan yakinnya mengganggap 100% terbukti tanpa galat. Air mata ini bisa air mata sedih (kecewa, sakit hati) dan bahagia. Pernah kan, nangis saking bahagianya.

Namun kucoba menerima, hatiku terbuka, siap untuk terluka
Rasanya semua orang tahu bahwa cinta itu akhir kisahnya ada dua. Berakhir bahagia atau sedih. Nah, disini rupanya si pelaku sudah tahu kalo cintanya bakal berakhir duka. Tapi dia tetap menerima dan siap terluka. Cinta itu hebat ya.. bikin orang nekat…

Cinta tak mungkin berhenti, secepat saat aku jatuh hati
Jatuhkan hatiku kepadamu, sehingga hidupku pun berarti
Proses jatuh memang lebih cepat daripada sembuhnya luka. Apalagi kalau lukanya dalam dan meninggalkan tanda parut. Rasanya jejasnya tidak mungkin hilang. Luka bisa sembuh, tapi memandang bekas luka akan membangkitkan kenangan.

"Jatuhkan hatiku kepadamu, sehingga hidupku pun berarti."  Mending kalau endingnya begini, hehe...
“Jatuhkan hatiku kepadamu, sehingga hidupku pun berarti.”
Mending kalau endingnya begini, hehe…

Cinta tak mudah berganti, tak mudah berganti jadi benci
Walau kini aku harus pergi tuk sembuhkan hati
Ini senada dengan lirik sebelumnya. Tidak mudah putar balik. Makanya ada lagu “Stuck on You”. Walaupun harus pergi tetap saja dikuntit cinta. Yang mudah berhenti dan berganti mungkin cintanya abal-abal.

Walau seharusnya bisa saja dulu aku menghindar dari pahitnya cinta
Namun ku pilih begini, biar ku terima sakit demi jalani cinta
Ini akibat mantra cinta tadi, sudah tau bisa menghindar, tapi tetep saja dijalani. Ajaib ya…

Cinta tak mudah berganti, tak mudah berganti jadi benci
Walau kini aku harus pergi tuk sembuhkan hati
Hanya kamu yang bisa, bisa membuatku rela
Rela menangis karenamu, rela ku rela
Biar ku pergi sembuhkan hati..
Nah, kalau baris yang ini mengingatkan saya pada lagu dangdut, rela rela rela aaaaku relaaaa, lupa yang nyanyi siapa.

Jadi dari lirik tadi dapat disimpulkan bahwa, cinta itu bikin nangis dan seperti mantra, bagi yang sudah tahu ujungnya bakal tidak enak tetap saja nekat menjalaninya. Tapi dari itu semua, cinta itu adalah kerelaan, rela itu ikhlas. Tidak mengharap balasan apalagi mengharap kembalian (apalagi kalo cuma recehan, bakal rela serela-relanya). Rela sakit, rela menangis, rela memberi… 😉

Advertisements

2 thoughts on “Resensi: Cinta Tak Mungkin Berakhir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s