Saya dan Karir #2

Karir berikutnya sebagai surveyor di PT. Jasa Riset Indonesia (JRI) dan PT. Marketing Research Specialists (MARS). Diawali dari dialihkannya kegiatan quality control dari PT. McDonald Indonesia kepada JRI sebagai lembaga riset independen, maka kami tim mystery shopper harus pindahan juga. Selain pindah koordinasi, di JRI saya jadi terlibat di berbagai survey yang ditenderkan pada PT ini. Karena pekerjaan ini sifatnya free-lance, pada saat yang bersamaan saya juga bergabung dengan PT. MARS yang bergerak di bidang yang sama, survey dan riset. Di PT. MARS, saya menjadi supervisor untuk wilayah Malang dan sekitarnya. Kok kedengarannya seperti adzan magrib ya? Haha… Untuk ini thanks to Pak Nur JRI (alm.) dan Pak Budi MARS yang sudah mengijinkan saya bergabung di timnya. Thanks juga buat Nana, teman seperjuangan sebagai surveyor.

Pada tahun 2005, saya resign dari JRI dan MARS karena diterima menjadi staf pengajar di FK UB. Mungkin sudah takdir kalau saya akhirnya menjadi satu-satunya biologist yang terdampar di Bagian Anatomi Histologi. Ceritanya, pada saat penerimaan dosen baru, lowongan general biologist hanya ada di FK. Akhirnya, dengan agak terpaksa dan karena dorongan suami, saya yang sebelumnya alergi dengan FK, akhirnya memasukkan lamaran kesana. Pemberitahuan diterimanya saya diterima oleh ibu sehari lebih lambat karena saat itu saya sedang tidak di tempat. Akhirnya ketinggalan briefing dosen baru yang diadakan oleh universitas. Kalau tidak ada ibu yang menerima pemberitahuan lewat telepon itu, bisa jadi saya dianggap gugur karena tidak bisa dihubungi. Untuk ini big thanks buat suami dan ibu.

Ofis
Ofis

Karir saya berikutnya masih berkaitan dengan UB. Tahun 2012, saya resmi menjadi konsultan genetik di Lembaga Sentral Ilmu Hayati (LSIH) UB. Masih ada cita-cita saya berkaitan dengan profesi ini. Saya ingin mempunyai klinik genetik berkolaborasi dengan profesi kedokteran lain di dalam suatu tim manajemen yang menangani penyakit-penyakit genetik. Di Indonesia, profesi ini masih langka dan belum banyak orang-orang yang mendalami ilmu ini. Sekarang dan nanti, saya berharap dapat memberi sumbangan pemikiran yang lebih besar untuk kemajuan ilmu genetik dan penanganan penyakit-penyakit genetik di Indonesia. Thanks buat Indri yang telah mengusulkan nama saya pada saat rapat di LSIH waktu itu.

Advertisements

3 thoughts on “Saya dan Karir #2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s