Alasan Tidak Memasang Foto Bersama Pasangan di Media Sosial

Tulisan ini adalah lanjutan dari hasil mengigau survey yang sudah dituliskan seorang teman di sini tentang “Alasan Memasang Foto Pasangan Sebagai DP”.  Tulisan kali ini juga berdasarkan survey yang validitasnya tidak diragukan.  Kalau tulisan sebelumnya fokus ke Display Picture (DP) atau Profile Picture (PP), tulisan kali ini saya perluas pada semua kegiatan di media sosial.  Inilah beberapa Alasan Tidak Memasang Foto Bersama Pasangan di Media Sosial:

  1. Menunjukkan kemandirian.  Foto sendirian, apalagi pakai baju dinas dengan background tempat kerja memberi kesan eksis tanpa pasangan dan mandiri secara finansial.  Foto jenis ini biasanya dipasang di media semacam Linkedin.
  2. Tidak ingin menyakiti hati orang lain (a.k.a para mantan; para gebetan).  Secara disadari maupun tidak, melihat foto Anda dengan pasangan terasa menyakitkan bagi orang-orang tertentu.  Orang-orang yang menyadari hal ini biasanya akan menghindari memasang foto berpasangan.
  3. Tidak punya foto dengan pasangan kecuali jaman kawinan tempo doeloe.  Entah karena sama-sama pemalu atau hidup di daerah terpencil rawan bencana, mereka ini tidak punya foto lain selain yang saya sebutkan di atas.
  4. Ada foto dengan pasangan tapi kurang sip untuk dipajang, mungkin pas merem atau ‘nganga’.  Kadang-kadang ‘kecelakaan’ saat berfoto terjadi karena pengarah gaya yang tidak profesional.
  5. Sedang sebel dengan pasangan.  Kalau ini, jangankan memasang foto saat bersamanya, memandangnya pun rasanya malas 😦
  6. Tidak ingin pamer kemesraan di depan umum, kuatir kena sensor kemkominfo.  Kurang tahu juga, pose seperti apa yang mereka suguhkan saat berfoto.  Mungkin foto-foto tersebut lebih baik dijadikan koleksi pribadi 😛
  7. Punya lebih dari satu pasangan.  Tentu saja bikin bingung, foto dengan pasangan yang mana yang akan dipasang.  Belum lagi kepikiran poin nomer 2 dari artikel ini.  Sungguh dilematis.
  8. Sedang mencari pasangan (lagi).  Kalau ini sih tidak mungkin menunjukkan pasangan sebelumnya di depan target! *modus.
  9. Ada foto berpasangan tapi dengan pasangan orang lain (salah pasangan).  Entah bagaimana bisa terjadi.  Foto semacam ini tidak akan muncul di media sosial kecuali ada maksud kriminal 😮
  10. Belum/tidak punya pasangan.  Ini alasan paling logis yang saya tahu.  Iya lah, daripada mengada-ada atau mengaku-aku orang yang bukan pasangannya, bisa-bisa kena pasal pencemaran nama baik 😀

Dan ini adalah alasan paling aneh yang saya jumpai:

Teman saya dan pasangannya yang sudah dikutuk jadi papan surf.
Teman saya dan pasangannya yang sudah dikutuk jadi papan selancar.

11. Pasangan dikutuk jadi papan selancar, sehingga terpaksa foto bareng papan itu *hadooooh.

Atau mungkin kamu punya alasan yang lebih meyakinkan? Silahkan di-share 😉

Advertisements

2 thoughts on “Alasan Tidak Memasang Foto Bersama Pasangan di Media Sosial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s