Merekalah Bidadari Di Dunia

Bidadari itu, dalam benak kita adalah, makhluk cantik semampai, bermata jeli, baik hati, bersayap, dan banyak dibicarakan sebagai penghuni surga. Dan konon bidadari bisa turun ke bumi kalau:
1. Ada laki-laki pakai parfum AXE (iklan banget ya… 😛 )
2. Ada laki-laki jatuh cinta. Ini kamuflase sekali, mentang-mentang jatuh cinta, lantas sosok bidadari seolah-oleh merasuki pujaan hatinya. Tahu kan lirik lagu “kau bidadari, turun dari surga…”.

Dua jenis bidadari dunia tersebut akan sangat jauh berbeda dengan gambaran bidadari berikut.

Bidadari yang ini sangat nyata. Bukan khayalan, kamuflase, maupun tipuan mata. Bidadari ini adalah anak-anak yang terlahir dengan kondisi keterbelakangan mental. Mereka adalah manusia yang tidak dibebani dosa, suci sejak lahir sampai akhir hayatnya. Mereka menjadi ujian sekaligus ladang amal bagi orangtua dan lingkungan sekitarnya. Kalau anak yang meninggal saat belum baligh kita percaya akan menjadi teman kita saat di surga, maka anak-anak yang ini adalah utusan dari surga untuk menemani kita saat masih di dunia.

Bidadari dunia bukan mereka yang cantik semampai, bermata jeli, dan bersayap. Tapi anak-anak kita yang akal dan kecerdasannya terbatas. Yang dengan keberadaannya kita diuji lebih berat, dijanjikan pahala terbaik, dan berada di surga bersama mereka. Yang tidak ada kesedihan di dalamnya, tempat semua nikmat disempurnakan olehNya.

Lalu, mengapa kita sulit bersyukur?

“Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan bertambah.  Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya” (QS. 13:8).

Advertisements

2 thoughts on “Merekalah Bidadari Di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s