Rasanya Kehilangan

Pernah kehilangan sesuatu?

Sepertinya semua orang pernah kehilangan. Entah nantinya ketemu atau tidak dengan sesuatu yang hilang tadi, tapi tahap kehilangan itu pernah dilalui. Respon seseorang yang sedang kehilangan juga bisa berbeda-beda tergantung tingkat keterikatan dan kebutuhan kita dengan sesuatu yang hilang itu. Ada yang biasa-biasa saja dan ada yang kepikiran berhari-hari sampai kebawa mimpi.

Contoh.Β  Baru-baru ini anak laki-laki saya kehilangan mainan legonya. Responnya biasa-biasa saja. Bahkan dia baru menyadari setelah saya menanyakan keberadaan mainan itu *saya, sebagai pihak yang membelikan –> merasa kehilangan*. Kenapa dia cuek? Karena sudah punya mainan lego baru. Tapi kali lain dia cari pretelan roda mobil-mobilannya sampai berhari-hari. Roda itu masih belum ketemu menggelinding entah kemana. Kenapa dia begitu sibuk mencari ‘roda gak penting’? Karena mobil-mobilannya tidak akan lengkap tanpa roda. *ya iyalaah* Di hari lain dia kehilangan guling kesayangannya. Menurut saya, sebetulnya bukan karena dia sayang sama guling, tapi gelisah tidurnya tanpa guling itu.

Yah, respon kita terhadap hilangnya sesuatu sangat berbeda-beda. Dan ini berpengaruh pada respon kita saat menemukan sesuatu yang pernah hilang itu. Ada yang bahagia luar biasa, ada yang menanggapinya dengan selintasan pandang saja πŸ™‚

Mungkin gini rasanya kalo Bebi ilang :'(
Mungkin gini rasanya kalo Bebi ilang πŸ˜₯

(pic was copied from http://sunaj-home.org/photos/galleries/lol_cats/funny-pictures-you-may-be-missing-a-lolcat.jpg)

Advertisements

4 thoughts on “Rasanya Kehilangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s